Sosial

Guna Sukseskan Swasembada Pangan, Kodim Loteng Gelar Tanam Padi Serentak

Lombok Tengah, Talikanews.com – Sejak Program swasembada pangan dicanangkan pemerintah pusat dan dilanjutkan Penandatangan Mou antara Menteri Pertanian RI dengan Panglima TNI, sebagai bentuk eksen Real dari Kerjasama tersebut TNI khususnya TNI AD memberikan instruksi hingga ke tingkat satuan bawah yakni melaksanakan kegiatan pendampingan dan pengawasan setiap Proses terkait swasembada pangan khususnya Pajale (padi, jangung dan kedelai). Adapun bentuk kegiatan tersebut diantaranya dilaksanakan oleh Kodim 1620/Loteng pagi tadi melaksanakan kegiatan tanam padi serentak diatas lahan seluas 90 are di Dusun Selong Blanak Desa Selong Blanak Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah, Senin (15/1).

Penanaman padi serentak yang dipimpin Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Mustawan bersama para Danramil se Kodim 1620/Loteng dan anggota Koramil 1620-04/Praya Barat, Kadus Selong Blanak dan masyarakat Selong Blanak terlihat semangat dan antusias menyelesaikan penanaman.

Kasdim 1620/Loteng usai penanaman padi menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Kodim Loteng kepada para petani dalam rangka mewujudkan swasembada pangan sesuai dengan program pemerintah yang dituangkan dalam program Nawacita.

Kodim-Petani-3

Ditambahkannya ia bersama anggota Koramil 1620-04/Praya Barat dan puluhan masyarakat setempat turun langsung ke lahan yang digarap oleh Mamik Besar seluas 90 are dengan harapan para petani betul-betul merasa diperhatikan dan didampingi sehingga hasil yang diperoleh lebih optimal.

Baca Juga : Luar Biasa … Sersan Umar Bersama Warga Binaan Buka Jalan Baru

Sementara Dandim 1620/Loteng disela-disela kesibukannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Koramil Praya Barat yang begitu peka melihat kondisi masyarakatnya.

“Semoga dengan semua kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini dalam mensukseskan swasembada pangan mulai dari pendampingan, penyemaian, penanaman, hingga panen dan bahkan membantu persoalan pupuk yang terkadang mengalami kesulitan memberikan manfaat khususnya kepada para petani”, harapnya. (TN-00)

Related Articles

Back to top button