Politik

Pasangan Suhaili-Amin Menjadi Pendaftar Kedua Di Hari Pertama Pendaftaran

Mataram, Talikanews.com – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Suhaili-Amin menjadi pendaftar kedua di hari pertama pendaftaran peserta Pilkada NTB 2018.

Selain diantar partai pengusung Suhaili-Amin juga diiringi ribuan pendukung dan simpatisan menuju Kantor KPU NTB.

Pasangan Suhaili-Amin tiba di Kantor KPU NTB sekitar pukul 2 siang atau berseleng beberapa jam setelah pasangan Ali-Sakti mendaftar di KPU NTB.

Pasangan Suhaili-Amin menjadi pendaftar kedua di hari pertama pendaftaran peserta pilkada ntb 2018.

Selain diantar partai pengusung Suhaili-Amin juga diiringi ribuan pendukung dan simpatisan dengan membacakan shalawat badar Dan kesenian gendang beleq menuju Kantor KPU NTB yang berada di jalan Langko Mataram.

Berkas dokumen pendaftaran Suhaili-Amin yang meliputi SK dukung partai dan sejumlah dokumen syarat pencalonan lainnya diterima tim pendaftaran KPU NTB.

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori mengatakan, berkas dokumen pendaftaran pasangan Suhaili-Amin diterima dan akan diberikan kesempatan perbaikan bila dokumen syarat pencalonan lainnya belum dilengkapi.

Sementara itu dalam keterangan persnya pasangan Suhaili-Amin mengaku siap berkompetisi menjadi yang terbaik di Pilgub NTB 2018.

Selain berkomitmen melawan politik uang, pasangan ini juga akan konsen terkait isu narkoba di NTB, bahkan Suhaili-Amin juga mengaku siap akan mengikuti pemeriksaan kesehatan bebas narkoba sebagai bakal calon.

Pada Pilkada NTB 2018, pasangan Suhaili-Amin diusung tiga partai politik yakni Golkar, Nasdem dan PKB, dari tiga partai politik tersebut Suhaili-Amin memiliki kekutan 19 kursi di DPRD NTB melebihi syarat dukungan yang ditetapkan kpu yakni 13 kursi. (TN-01)

Related Articles

Back to top button