Daerah

Proyek Pembangunan Poliklinik RSUD selesai 100%. Tiga Proyek Pembangunan Fisik Lainnya Tak Selesai Tepat Waktu

Lombok Tengah, Talikanews.comBeberapa proyek pembangunan fisik yang ada di Lombok Tengah memasuki akhir tahun 2017 dan pengerjaannya ada yang selesai 100% dan ada yang belum terselesaikan.

Proyek yang selesai 100% adalah proyek pembangunan Poliklinik RSUD Loteng sementara tiga proyek pembangunan fisik lainnya yakni pembangunan kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Loteng, pembangunan Puskesmas Ganti dan pembangunan darmaga masih belum terselesaikan.

Dijelaskan oleh Manager Tekhnik PT. Bumi Permata Kendari, Sigit Ramelan mengucapkan rasa syukur atas terselesaikannya proyek pembangunan tahap II Poliklinik RSUD Loteng tepat waktu dan ucapan terimakasih atas semua pihak yang telah membantu kelancaran proyek pembangunan tersebut.

” Kami PT. Bumi Permata Kendari dapat menyelesaikan pekerjaan paket pembangunan tahap II Poliklinik RSUD Loteng tahun 2017, 100% tepat waktu sesuai spesifikasi yang disyaratkan, ” ujarnya.

Sementara mengenai pekerjaan proyek yang tidak tepat waktu, Wabup Loteng Lalu Pathul Bahri akan mencarikan solusi alternative.

“Tentu harus dicarikan solusi atau alternative, terhadap proyek yang dinilai belum selesai tepat waktu,” kata Wakil Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri.

RSUD

Namun ketika disinggung, apakah ada sanksi bagi rekanan, ia katakan harus diberikan sanksi. Tapi sanksi apa yang diberikan, itu nanti teknis yang akan jawab.

“Sebenarnya ini tugas pengawas yang harus lebih intens melakukan pengawasan, tapi saya belum terima laporan apa yang kendala hingga belum selesai dikerjakan,” tandasnya.

Sementara Kadis Kesehatan Loteng, H Omdah mengakui, kalau pengerjaan pembangunan puskesmas Ganti belum selesai. Bahkan, ia katakan, pengerjaannya baru mencapai 75 persen.

Namun, dalam aturan terbaru terang Omdah, pengerjaan yang belum selesai bisa diberikan waktu penambahan hingga 50 hari. Tentu dengan sanksi denda terhadap pihak rekanan.

“Kami optimis bisa selesai tahap pengerjaannya. Bahkan, pengerjaan yang tinggal 15 persen itu, saya yakin akan bisa selesai dalam jangka waktu 15 hari di waktu perpanjangan di 50 hari itu,” tungkasnya. (TN-00/03)

Related Articles

Back to top button