Nasional

Suhaili Terima Leadership Award 2017

Lombok Tengah, Talikanews.comKepemimpinan Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT tidak hanya diakui oleh masyarakat gumi Tatas Tuhu Trasna. Namun, itu diakui hingga sampai ke Pemerintah Pusat. Terbukti, Senin (18/12) pria yang akrab disapa Uhel itu meraih penghargaan Leadership Award tahun 2017 katagori bupati dari Kementerian Dalam Negeri RI.
Di NTB hanya bupati Loteng dua kali periode itu saja yang mendapatkan undangan untuk menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Selain Ketua DPD I Partai Golkar NTB itu yang mendapatkan penghargaan dari Kemendagri, Gubernur NTB, TGB H M Zainul Majdi juga terpilih menjadi kepala daerah terbaik katagori Gubernur.
Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng, H Lalu Herdan mengatakan, penghargaan yang diberikan Mendagri ke Bupati merupakan kado manis bagi masyarakat Loteng, termasuk merupakan kado terindah bagi ulang tahun Kabupaten Loteng dan NTB.

“Ini merupakan kejutan di akhir tahun,” terangnya.

Sehingga, atas nama Pemkab Loteng, ia menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan program pemerintah selama ini. Karena tanpa dukungan semua pihak, tentu Pemkab tidak akan bisa berbuat maksimal dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Loteng.

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya selama ini dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah,” ucapnya.

Award-Bupati-Lombok-Tengah-2

Sementara mangacu pada press realese yang dilansir Kemendagri, seluruh kepala daerah yang dapat penghargaan telah melalui tahapan seleksi tim penilai dari total nominator sebanyak 34 gubernur, 416 bupati dan 98 walikota.

Mereka yang terpilih dinilai memenuhi kriteria pemimpin terbaik selama menduduki masa jabatan minimal 4 tahun. Mereka juga tidak pernah terjerat kasus hukum atau etika moral, responsif, bervisi strategis dan memiliki integritas tinggi terhadap bangsa.

Sedangkan dari sisi aspek birokrasi dan kepimpinan social didasari sejauhmana kepala daerah menjalankan visi dan misinya. Selain itu, dari sisi kredibilitas, aksepibilitas, integritas, kapabilitas, kompebilitas, inovasi, rekam jejak dan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan public serta seberapa jauh hasil kajian litbang.

Penilaian dilakukan dengan cara pengumpulan, pengolahan dan analisis data. Sehingga terpilih lah Bupati Loteng sebagai salah satu pemimpin terbaik yang bisa mengakomodir semua komponen indicator penilaian yang dilakukan Kemendagri RI. (TN-03)

Related Articles

Back to top button