Politik

Jelang Pilkada Serentak, Kapolda NTB Ajak Jaga Kondusifitas Wilayah

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilukada serentak 2018 di Wilayah hukum Polda NTB, Kapolda NTB Brigjen Polisi Firli menggelar kegiatan safari peduli umat dengan tema ” Love, Care and Share “, Rabu (20/12) di Bencingah Alun-Alun Tastura Praya.

Di kesempatan tersebut, Kapolda NTB Brigjen Pol Firli menyampaikan bahwa konsep Pancasila adalah konsep mutlak yang tidak bisa di ganggu gugat oleh siapapun. Karena kemerdekaan yang diraih oleh Bangsa Indonesià adalah berkat Rahmat dari Allah SWT serta ikhtiar dan perjuangan seluruh rakyat Indonesia dari sabang sampai merauke serta berbagai suku dan agama.

Selain itu menurut Drs. Firli, dalam rangka jelang hari natal ini, diharapkan pelaksanaannya berjalan dengan aman dan nyaman serta terus menjaga kerukunan dan kondisi kamtibmas yang sudah sangat kondusif diwilayah Loteng.

“Kita harus jaga kondusifitas wilayah Lombok Tengah dengan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, ” tegasnya.

Politik

Dalam persiapan pilkada serentak tahun 2018, Kapolda mengajak semua pihak untuk bersama membangun sinergitas dan kemitraan dengan semua elemen yang ada untuk meminimalisir terjadinya konflik sehingga Pilkada serentak bisa berlangsung sukses, aman lancar dan demokratis.

“Kepolisian akan melakukan pendekatan pencegahan, pendekatan kemanusiaan, pendekatan kesejahteraan dan pendekatan penegakan hukum dalam menangani konflik seputar Pilkada,” jelas Kapolda.

Sementara Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri yang hadir dalam acara tersebut, juga menegaskan bahwa tahun 2018 merupakan tahun politik dan mudah-mudahan kondisi keamanan yang aman ini dapat terjaga saat keberlangsungan pemilihan kepala daerah.

” Biar kita berbeda pilihan namun tetap menjaga kondusifitas daerah, ” jelasnya. (TN-00)

Related Articles