Pemerintahan

Laksanakan Pilkades Serentak, Kesbangpoldagri Lotim Gelar Rapat Terpadu

Lombok Timur, Talikanews.com – Dalam rangka menggelar persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se Kecamatan Lombok Timur, Kesbangpoldagri Kabupaten Lombok Timur melaksanakan rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (Timdu PKS) yang diikuti oleh Kepala Bakesbangpoldagri Kabupaten Lotim H. Sudirman, S.Sos., dan anggota Forkopincam se Kecamatan Lombok Timur di Aula Kantor Bakesbangpoldagri Kabupaten Lombok Timur, Senin (11/12).

Dalam rapat tersebut masing-masing perwakilan Forkopincam menyampaikan aspirasi ataupun permasalahan yang ada untuk dibahas guna mencari solusi penyelesaiannya.

“Agar para Kades nantinya diberikan pembekalan dari Kabupaten sehingga mereka memiliki integritas yang kuat terhadap pemerintahan dan mengetahui mitra kerja di Desa” ungkap perwakilan dari Koramil setempat.

Sedangkan perwakilan dari Kepolisian yang hadir mengingatkan terkait masa tenang yang lumayan lama akan berdampak adanya kerawanan dan mengenai surat suara yang dilipat tidak satu tempat sehingga pengawasan dirasakan kurang. Selain itu surat suara yang sudah ada agar dibagikan mendekati hari pemilihan.

Beberapa Camat menyampaikan bahwa situasi saat ini masih kondusif dan bel ada yang hal-hal yang bersifat menonjol yang dapat memicu konflik horizontal, namun mereka mengingatkan beberapa desa yang rawan terjadinya konflik dan perlu pengawasan dan pemantauan seperti Desa Sekaroh, Desa Wakan dan Desa Batu Nampar Selatan.

Kepala Kesbangpoldagri berharap jika ada permasalahan yang menonjol agar segera dilaporkan sehingga setiap permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan langkah-langkah yang tepat. Ia juga menambahkan semua hasil rapat ini akan diajukan kepada Bupati Lombok Timur sebagai acuan mengambil keputusan selama pelaksanaan Pilkades mendatang. (TN-00)

Related Articles

Back to top button