Sosial

Bangun Rumah Veteran Dengan Swadaya Sendiri

Lombok Timur, Talikanews.com – Keberadaan kita sekarang tidak terlepas dari para pejuang atau Veteran yang berjuang habis-habisan dalam membela tanah air. Mereka rela mengorbankan harta bahkan nyawa sekalipun demi tegak dan berdaulatnya NKRI, namun nasib para veteran hingga saat ini tidak banyak diketahui.

Berbeda dengan Kodim 1615/Lotim yang berusaha dengan swadaya sendiri membangunkan rumah salah seorang pejuang kemerdekaan. Rumah dengan tipe 24 ini kemudian diserahkan secara simbolis oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., kepada veteran yang berumur 102 tahun atas nama Bapak Abu Samsudin di Dusun Dasan Malang Desa Paok Motong Kecamatan Masbagik Lombok Timur, Senin (11/12).

Rumah-Dinas-1

Camat Masbagik Fahri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 162/WB dan jajarannya yang telah dengan tulus dan ikhlas membantu membangunkan rumah untuk Veteran yang berada di wilayah Administrasinya dan penyerahan ini secara kebetulan bertepatan dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya, Danrem 162/WB menyampaikan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 72 tahun 2017, Kodim 1615/Lotim membantu pembangunan rumah sebagai wujud rasa terimakasih kami kepada para Veteran khusunya Bapak Abu Samsudin yang telah berjuang dan rela mengorbankan harta dan nyawa untuk memerdekakan dan mempertahankan bangsa ini dari tangan para penjajah.

Kami sebagai Prajurit TNI menurutnya, sebagai anak sudah seharusnya berbakti kepada ibu kandungnya yakni Rakyat karena kami lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat. Semoga dengan rumah ini nantinya bermanfaat dan dapat digunakan oleh orang tua kami Bapak Abu Samsudin sebagai tempat tinggal”, harapnya.

Pada kesempatan itu, Bapak Abu Samsudin juga mengucapkan terimakasih kepada Danrem, Dandim dan Kasdim Lombok Timur yang telah memberikan bantuan dan berharap agar tetap amanah dalam menjalankan tugas. (TN-00)

Related Articles

Back to top button