Pemerintahan

Sidang Paripurna DPRD Lotim Tetapkan Tiga Reperda

Lombok Timur, Talikanews.com – DPRD Kabupaten Lombok Timur melaksanakan Rapat Paripurna IV sidang II Tahun 2017 membahas dalam rangka penetapan atau persetujuan Dewan tentang tiga rancangan peraturan daerah (Reperda) Kabupaten Lotim di Kantor DPRD Lotim, Sabtu (9/12).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Lotim Daeng Ikhsan dihadiri oleh Bupati Lotim diwakili Sekda Lotim Drs. Rohman Farli MM, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lotim, Sekwan Lotim H. Kharudin, Pasi Pers Dim 1615/Lotim Kapten Inf Akmal, Perwakilan PN Selong, Anggota DPRD Lotim sebanyak 35 orang dari 50 orang anggota.

Rapat-Paripurna-2

Dalam sambutan pembuka, pimpinan sidang menyampaikan beberapa Raperda yang akan dibahas pada kesempatan tersebut.

“Tiga Raperda yang dibahas terkait dengan Raperda tentang pembentukan Kecamatan Lenek, Raperda tentang Badan Permusyarawatan Desa (BPD) dan Raperda tentang Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES),”

Setelah Sidang Paripurna dibuka, masing-masing Pansus menyampaikan laporan hasil kerjanya didepan anggota sidang. Laporan Pansus pertama tentang Raperda pembentukan Kecamatan Lenek disampaikan oleh Bapak Jamudin, laporan Pansus kedua Raperda tentang Badan Permusyarawatan Desa (BPD) disampaikan oleh Bapak Asmat, SH., dan laporan Pansus ketiga disampaikan oleh Bapak Ihnan Aminudin, SH., tentang Raperda Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

Sebelum mengawali sambutannya Sekwan DPRD Lotim membacakan penetapan keputusan Dewan terhadap tiga Rapeda Tahun 2017.

Adapun yang disampaikan dalam sambutannya menyampaikan ketiga Raperda yang diajukan telah memenuhi persyaratan teknis dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang undangan diatasnya. Ia juga menambahkan rasa syukur dalam proses pembahasan dengan Panitia Khusus yang dibentuk oleh DPRD, tidak ada hal yang bersifat krusial yang menjadi perbedaan pendapat mengenai materi ketiga Raperda tersebut dan segala masukan dari anggota Pansus sudah diakomodir dalam Raperda. (TN-00)

Related Articles

Back to top button