Sosial

Instruksi Presiden Penghijauan, Korem Gelar Karya Bhakti Tanam Pohon

Lombok Tengah, Talikanews.com – Presiden RI Ir. Joko Widodo saat meresmikan KEK Mandalika memberikan instruksi langsung kepada Pangdam IX/Udayana untuk melakukan penanaman pohon di sekitar areal KEK Mandalika Lombok Tengah.

Danrem 162/WB Kolonel Inf Farif Makruf, M.A., menyambut baik Instruksi tersebut yang dikemas sebagai rangkaian memperingati Hari Juang Kartika ke 72 tahun 2017 dengan melaksanakan penanaman sekitar 2000 pohon mahoni, trambesi dan sengon yang melibatkan sekitar 600 orang anggota dari Korem 162/WB, Kodim se pulau Lombok, Satdisjan Korem 162/WB, Yonif 742/SWY, Security ITDC dan Ibu-ibu Persit Koorcab Korem 162/WB untuk melaksanakan penanaman pohon di sekitar areal KEK Mandalika Dusun Tikus Desa Mertak Kecamatan Pujut Lombok Tengah, Sabtu (9/12).

Tanam-Pohon-2

Dalam sambutanya, Danrem menyampaikan kegiatan penghijauan ini selain melaksanakan Instruksi Bapak Presiden, juga sebagai rangkaian memperingati Hari Juang Kartika ke 72 tahun 2017.

Tujuan penanaman pohon ini dijelaskannya, untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi pemanasan global yang saat ini meresahkan dunia serta mewujudkan lingkungan yang bersih, Indah, aman dan nyaman.

“Dilaksanakannya karya bhakti ini sebagai wujud kesadaran TNI terhadap lingkungan, semoga kedepan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar khususnya dan dunia pariwisata umumnya”, harapnya.

Penanaman pohon mahoni diawali oleh Danrem 162/WB yang kemudian diikuti oleh para Dan/Ka/Pa dan seluruh personel yang hadir dilokasi penanaman. (TN-00)

Related Articles

Back to top button