Lifestyle

Peringatan Hari Jadi Ke 72 Tahun, Denhubrem 162/WB Laksanakan Syukuran

Lombok Tengah, Talikanews.com – Perayaan peringatan HUT Korp Perhubungan TNI AD yang jatuh pada tanggal 23 November 2017 kemarin dirangkai dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Denhubrem 162/WB seperti ziarah makam ke TMP Majeluk Mataram, lomba-lomba, Karya Bhakti dan acara syukuran.

Acara syukuran yang dihadiri oleh Danrem 162/WB diwakili Kasrem 162/WB Letkol Inf Hery Setiyanto, S.IP., para Kasi Korem 162/WB, Dan/Kadisjan Korem 162/WB, para undangan sesepuh Korp Perhubungan, ibu Persit KCK Ranting II PD IX/Udayana dan perwakilan dari Telkomsel NTB, Selasa (28/11) di Kantor Denhubrem 162/WB Mataram.

danrem-ultah2

Baca juga : Danrem 162/WB Dampingi Gubernur NTB Tinjau Korban Banjir Lombok Timur

Dirhubad Brigjen TNI Budi Priyono dalam amanat yang dibacakan oleh Dandenhubrem 162/WB Letkol Chb R.K.T. Raras, S.Kom., menyampaikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat ditandai dengan adanya modernisasi Alutsista serta perubahan taktik bertempur saat ini merupakan tantangan yang harus kita tembus melalui semangat Kapotha Yudha yang mempunyai jiwa Patriot Bangsa. Sebagai warga Perhubungan kerja dan karya perlu diwujudkan melalui program-program tepat guna mengedepankan ketepatan dukungan teknis terhadap kebutuhan taktis. Pemenuhan dukungan komuniskasi secara full theater comunication didukung melalui program-program unggulan diantaranya modernisasi sistem Kodal salah satunya adalah program Integrated Command and control system (ICCS) yang terdiri dari dari integritas alkom Radio dipadukan dengan interkom Ranpur dan Battlefield management System (BMS) yang kesemuanya bertujuan untuk mendukung interoperabilitas TNI AD.

Baca juga : Danrem 162 Berikan Kuliarh Wawasan Kebangsaan di Praja IPDN

Adapun tema yang diangkat pada HUT HUBAD ke 72 yakni “Hubad Bekerja dan Berkarya Menuju Kemandirian Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD

Pada kesempatan tersebut Dandenhubrem 162/WB menyampaikan acara ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas apa yang sudah diberikan kepada kami dan berharap kepada seluruh personel Korp Perhubungan agar menjaga kekompakan, tetap solid dan bekerja secara profesional sesuai dengan tema yang diusung pada HUT kali ini.

Acara syukuran diakhiri dengan doa dan hiburan. (TN-00)

Related Articles

Back to top button