Hukum & Kriminal

Pelaku Pembuang Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibekuk

Lombok Tengah, Talikanews.comKasus pembuangan bayi baru lahir diduga hasil hubungan gelap kembali terjadi di wilayah hukum Polres Loteng. Selasa (21/11) sekitar pukul 03.30 wita, Tim Resmob Polres Loteng berhasil meringkus kedua pelaku pasangan gelap tersebut dirumahnya masing-masing.

Keduanya itu, Rante alias Bapen Tembun (35) warga dusun lendang, desa Sukarare, Jonggat dan Baiq Sarini (27) warga dusun Batu Tulis, desa Batu Tulis, Jonggat.

Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang mengatakan, kedua pelaku sudah diamankan di Polres Loteng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dalam penangkapan kedua pelaku tidak bisa berkutik,” terangnya.

Baca juga : Pembuang Orok Bayi Pringgarata Akhirnya Terungkap !

Dijelaskan Rafles, pengungkapan kasus penelantaran anak hingga menyebabkan kematian kepada bayi yang baru berusia satu hari itu berdasarkan laporan LP/60/XI/2017/NTB/Res loteng/Sek jonggat, tanggal 20 November 2017.

Dimana, dari hasil keterangan saksi, yakni Murdan (43) dan istrinya Sutini (47) warga dusun Jereneng, desa Batu Tulis, Jonggat mengaku mereka diberikan bayi tersebut oleh Rante ditengah jalan ketika menuju rumahnya.

“Dari keterangan pelaku (Rante) pun mengaku telah memberikan bayi hasil hubungannya dengan Sarini ke Murdan,” jelasnya.

Namun, kondisi bayi yang diserahkan pelaku ke Murdan ketika itu sudah dalam keadaan lemah. Atas hal itu, Murdan melarikan bayi tersebut ke Puskesmas Ubung. Namun, bayi itu sudah tidak tertolong lagi.

“Jenazahnya kini masih di RSUD Praya,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button