Politik

Salah Ketik Nama, SK Pelantikan Mik Alex Molor

Lombok Tengah, Talikanews.com – Proses pelantikan HL Abdul Khalik Iskandar alias Mamik Alex sebagai anggota DPRD NTB Pengganti Antar Waktu (PAW) molor. Itu disebabkan adanya kesalahan pengetikan nama pada SK PAW yang diterbitkan Mendagri RI sebelumnya. Dalam SK terbit nama Abdul Halik, bukan HL Abdul Khalik Iskandar alias Mamik Alex.

“Karena tidak sesuai dengan di KTP, SK tersebut dikembalikan lagi ke Kemendagri,” terang Mamik Alex.

Namun, terhadap persoalan itu, pihaknya sudah bersurat ke KPU agar meluruskan dan membuat keterangan yang menyatakan atas nama Abdul Halik itu sama dengan Mamik Alex.

“KPU pun sudah meluruskannya,” jelasnya.

Sehingga, dari informasi yang diterima dari Kemendagri, SK pelantikannya akan diterima November ini. Dengan begitu, pihaknya optimis akan dilantik November ini.

“Insya Allah saya pasti dilantik, apalagi dukungan dari partai sangat luar biasa. Cuma hanya menunggu waktu saja,” katanya.

Kemudian, ia pun bantah terhadap issu bahwa pelantikan atas dirinya itu tidak ada kaitannya dengan persoalan tanah yang sedang bersengkata dengan ITDC. Artinya, jangan menganggap pelantikan itu untuk meredam issu soal sengketa lahan di ITDC.

“Pelantikan murni atas dukungan partai dan proses dari Mendagri,” tungkasnya.

Diketahui, Mamik Alex merupakan PAW dari anggota DPRD NTB partai Demokrat yang sebelumnya dijabat oleh L Sudiartawan yang diberhentikan. Tapi, karena Mamik Alex merupakan calon pada Pileg 2014-2019 menjadi urutan kedua, maka Mamik Alex berhak menjadi penggati L Sudiartawan. (TN-03)

Related Articles

Back to top button