Daerah

Merubah Nama Bandara Lombok Perlu Duduk Bersama

Lombok Tengah, Talikanews.comUsulan penggantian nama Lombok Internasional Airport (LIA) menjadi nama almagfurullah TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid setelah mencuat usulan dari salah satu anggota DPRD NTB kepada Gubernur NTB.

Menyikapi usulan itu, Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT mengatakan, sebaiknya semua pihak duduk bersama untuk membahs soal usulan atas penggantian nama LIA tersebut. Karena dengan duduk bareng, pihaknya yakin pasti ada titik temu dan solusinya.

“Mari kita duduk bersama. Undang semua pihak terkait, baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda,” terangnya.

Kendati demikian, Ketua DPD I Partai Golkar NTB itu bukanya tidak setuju dengan adanya penggantian nama LIA. Tapi, paling tidak perlu diketahui nama LIA itu sudah sangat fundamental.

Karena nama Lombok yang tercantum di LIA itu sebuah bentuk penghargaan kepada masyarakat Lombok, apalagi mengingat kedua masyarakat Loteng, yakni masyarakat desa Tanak Awu dan Ketare dengan rela membebaskan tanahnya untuk kepentingan umum.

“Secara pribadi saya tidak keberatan. Tapi paling tidak jangan hilangkan sisi kebanggaan dari masyarakat Loteng atas nama LIA itu,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button