Daerah

Danrem 162/WB Dampingi Gubernur NTB Tinjau Korban Banjir Lombok Timur

Lombok Timur, Talikanews.com – Gubernur NTB Dr. TGH. Zainul Majdi M.A, didampingi Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., dan Dandim 1615/Lotim Letkol Agus Setiandar, S.IP., meninjau secara langsung dampak banjir dan para korban banjir bandang di Kabupaten Lombok Timur pada Selasa (21/11).

Banjir bandang yang terjadi pada hari Sabtu malam (18/11) kemarin di Kecamatan Keruak mengakibatkan ratusan rumah warga dan tempat ibadah rusak terendam banjir.

gubernur-ke-lokasi-banjir-di-lotim

Pada kesempatan tersebut Gubernur NTB menghimbau kepada anggota TNI, Polri, Basarnas dan relawan untuk segera membantu para korban membersihkan rumah-rumah warga yang terkena banjir mengingat masih adanya endapan lumpur maupun barang-barang yang terbawa air yang masih berserakan.

Baca Juga : Sembilan Desa di Loteng Terendam Banjir

Selain itu Gubernur NTB juga melaksanakan tatap muka dengan masyarakat yang terkena musibah banjir dan memberikan bantuan berupa makanan, obat-obatan, air bersih maupun kebutuhan lainnya yang dianggap perlu untuk meringankan beban warga menghadapi musibah.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB bersama Dandim 1615/Lombok Timur juga melakukan peninjauan ditempat berbeda yang juga terkena banjir bandang di Desa Pandan Dure dan Desa Suwangi Kecamatan Sakra Kab. Lombok Timur.

Danrem 162/WB meminta kepada Dandim 1615/Lotim berserta jajarannya untuk segera merealisasikan apa yang diminta oleh Gubernur NTB untuk membantu melakukan pembersihan dan penataan baik dirumah-rumah warga, tempat ibadah maupun fasiltas umum dan terus memantau perkembangan selanjutnya mengingat curah hujan masih tinggi di beberapa wilayah. ( TN-00)

Related Articles

Back to top button