Hukum & Kriminal

Asah Kemampuan Prajurit Korem 162/WB Gelar Latihan Teknis

Mataram, Talikanews.com – Korem 162/WB menyelenggarakan latihan Drill Teknis penanggulangan bencana alam pada Kamis (16/11) di Lapangan Yonif 742/SWY Mataram. Sebelum pelaksanaan latihan Drill Teknis diawali dengan pemberian materi kepada seluruh peserta latihan yang diikuti oleh personel jajaran Korem 162/WB dan Kodim se Pulau Lombok tentang penanggulangan bencana alam selama dua hari oleh para pemateri.

“Berbekal materi tersebut para peserta akan melaksanakan latihan drill teknis selama sehari”, ungkap Kasiops Rem 162/WB Letkol Inf Komang Agus, S.P., S. Sos.

danrem2

Setelah dua hari mendapatkan meteri teori, para peserta latihan penanggulangan bencana alam pada hari ke tiga melaksanakan latihan drill teknis semua materi teori. Adapun tujuan dilaksanakan latihan ini dalam rangka memadukan antara teori dengan praktek sehingga pada saat latihan drill taktis besok di medan sebenarnya, masing-masing bagian orang perorang sesuai tugas dan fungsi tidak mengalami kesulitan pada saat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang sudah diperoleh baik secara teori maupun praktek tentang penanggulangan bencana.

Baca Juga : Danrem 162 Berikan Wawasan Kebangsaan di Praja IPDN

danrem3

Pada kesempatan tersebut Kasiops Korem 162/WB memyampaikan agar para peserta mengikuti jalannya latihan secara serius sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai sesuai dengan saaran latihan. Selain itu, ia juga berharap kegiatan latihan ini nantinya kedepan dapat digunakan sebagai referensi dalam penanganan bencana di daerah manakala dihadapkan dengan sebenarnya. (TN-00)

Related Articles

Back to top button