Daerah

Tinggalkan Gelar Ormas Preman, PP Rayakan HUT Di Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bertempat di Panggung Kesenian Alun alun tastura Praya Lombok Tengah, Sabtu sore (28/10/2017) belasan Organisasi Kepemudaan dari Pemuda Pancasila Lombok Tengah melaksanakan Deklarasi Pemuda Anti Radikalisme.

Rangkaian agenda deklarasi tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila Yang ke 58 dan Sapma (satuan Pemuda dan Mahasiswa).

Turut Hadir dalam kesempatan Deklarasi tersebut, Ketua MPC Pemuda Pancasila Lombok Tengah, M. Samsoel Qomar, Kasat Binmas Polres Lombok Tengah AKP Suharti, Perwakilan dari Kodim 1620/Loteng, Ketua Pemuda Pancasila Bali serta sejumlah anggota PP Lombok Tengah dan masyarakat .

Dalam sambutannya Ketua MPC Pemuda Pancasila Lombok Tengah, M. Samsoel Qomar mengatakan, dengan peringatan HUT nya Pemuda Pancasila yang Ke 58 tersebut telah secara langsung membuktikan kedewasaan dan fungsi penting Pemuda Pancasila dalam menangkal segala jenis paham radikalisme dan Komunis yang selama ini mengancam bangsa Indonesia.

Pemuda-Pancasila-2

Munculnya ancaman paham komunis yang belakangan ini, sering terdengar di media sosial dan beberapa media massa, cukup membuat Pancasila dan Pemuda Pancasila Indonesia diuji kembali kesaktiannya.

“Sejak Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia, Pemuda Pancasila bersama beberapa organisasi kepemudaan lainnya, telah lama bahu membahu mempertahankan Ideologi Pancasila bangsa, dari segala rongrongan Paham Komunisme dan Radikalisme.

Sudah jelas usia Pemuda Pancasila yang sudah mencapai 58 menunjukkan komitmen dan tanggung jawab yang besar, tentunya yang selama ini Pemuda Pancasila laksanakan dipundaknya” ungkap Samsoel.

Lebih jauh lagi, Samsoel Qomar berharap dengan agenda HUT Pemuda Pancasila yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2017, semakin membuat kita para pemuda khususnya pemuda Indonesia Lombok Tengah, semakin sadar betapa pentingnya menjaga persatuan dan keutuhan NKRI, dalam satuan dan tubuh Pancasila Sakti.

Dalam usia 58 tahun ini, PP selalu hadir membangun Bangsa Indonesia dan ikut berjuang membumi hanguskan Ideologi Komunis.

Pemuda Pancasila terkenal organisasi yang dulunya suka berantem namun perkembangan jaman Pemuda Pancasila adalah organisasi yang smart yang membela NKRI kemudian berkembang dan membentuk SAPMA.

Agenda deklarasi Pemuda Pancasila yang bertemakan ”Sekali Layar Terkembang Sulit Kata Berpantang” kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sumpah pemuda yang diikuti oleh seluruh anggota PP Lombok Tengah dan juga diikuti seluruh pemuda yang turut hadir dalam kesempatan agenda tersebut, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan, penanda tanganan Deklarasi Bersama seluruh element pemuda Lombok Tengah yang sebelumnya dibacakan oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila yang didampingi oleh Kasat Binmas Polres Loteng AKP Suharti dan OKP sebagai undangan Ketua Pemuda Muslimin NTB serta seluruh Pengurus MPC Pemuda Loteng.

Adapun isi dari Deklarasi tersebut diantaranya.:
– Anti terhadap segala bentuk radikalisme
– Menjunjung tinggi Pancasila sebagai ideologi negara
– Menjaga dan memelihara persatuan bangsa demi tegaknya NKRI
– Memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif di Kab. Loteng dan mendukung program pemerintah.

Diakhir acara sambutan, kemudian diberikan oleh Kasat Binmas Polres Lombok Tengah lalu diakhiri dengan hiburan Gebyar Musik dan Budaya Pemuda Lombok Tengah.(TN – 01)

Related Articles

Back to top button