Daerah

Proyek Paket 6 Ditemukan Kurang Rapi, Terkendala Oknum Masyarakat

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pengerjaan terhadap proyek paket 6 ruas jalan Pelambik-Ranggagata dan Ranggagata-Gerunung ditemukan kurang rapi. Ini disebabkan adanya gangguang dari oknum masyarakat yang mau mengambil pengerjaan tersebut.

“Kita akan rapikan,” kata pelaksana lapangan PT Lombok Infrastruktur Persada, Qurotul ‘Ani di lokasi ruas jalan ketika dilakukan evaluasi dan monitoring TP4D oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Loteng, Selasa (24/10).

Dijelaskan Qurotul, semua ini disebabkan adanya oknum masyarakat yang mengganggu pengerjaan ruas jalan tersebut. Bahkan, oknum sempat melarang untuk tidak bekerja. Tapi semua itu bisa diatasi. Sehingga pengerjaan itu bisa diselesaikan tepat waktu.

“Kini pengerjaan sudah selesai dikerjakan,” jelasnya.

Sementara Kasi Intel Kejari Loteng, Feby Rudy mengatakan, pengerjaan tersebut memang sempat mendapat kendala dari oknum masyarakat. Bahkan, oknum itu meminta untuk mengerjakan pengerjaan ruas jalan tersebut. Dan buktinya di beberapa titik kurang rapi. Dan itu sekarang menjadi tanggungjawab pihak pelaksana atau pemborong.

“Memang kami temukan kurang rapi di beberapa titik. Dan kami sudah minta pelaksananya memperbaikinya,” terangnya.

Sehingga dalam hal ini untung pelaksana mau bertanggungjawab dan mau merapikannya pengerjaan dari oknum masyarakat tersebut.

“Ini masyarakat cari untung saja, tidak mau melihat manfaat dari jalan yang dikerjakan itu,” ujarnya.

Kemudian, pengerjaan ruas jalan itu dalam pengawasan TP4D Kejari Loteng. Sehingga, pihaknya bertanggungjawab menegur dan meminta pihak pelaksanan merapikan pengerjaan dari ruas jalan tersebut.

“Kalau pengerjaanya memang sangat memuaskan. Bahkan, progresnya over prestasi. Cuma ada beberapa titik yang masih kurang rapi saja,” tegasnya.

Diketahui, pengerjaan itu masuk dalam paket 6. Dimana, panjang ruas jalan Pelambik-Ranggata sepanjang 3 km dan Ranggata-Gerunung panjangnya 3 km.

Sehingga total panjang ruas jalan paket 6 yakni 6 km dengan total anggaran sebesar Rp 10.965 miliar. Ruas jalan itu dikerjakan PT Lombok Infrastruktur Persada. (TN-03)

Related Articles

Back to top button