Daerah

Pemuda Harus Dukung Pembangunan KEK

Lombok Tengah, Talikanews.com – Peran serta pemuda sangatlah penting dalam mendukung kemajuan pariwisata di NTB, khususnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Apalagi, kawasan itu sudah menjadi pusat perhatian dunia.

“Kita minta pemuda harus mendukung pembangunan di kawasan itu,” pinta Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, H Irnadi ketika membuka sosialisasi pembangunan infrastruktur prioritas pariwisata nasional yang diselenggarakan Forum Pemuda Peduli Nusantara di Gedung PKK Pendopo Bupati Lombok Tengah.

Dijelaskannya, selain KEK Mandalika, di Kabupaten Lombok Utara juga akan ada pembangunan Global Hub yang ini juga jadi perhatian pemerintah provinsi dan pusat.

“Perhatian pemerintah pusat cukup luar biasa,” jelasnya.

Semua ini tidak lepas dari komunikasi intens dilakukan Pak Gubernur selama ini. Anggarannya pun untuk pembangunan infrastruktur, kata dia, tidaklah kecil. Seperti anggaran yang disuport pemerintah pusat untuk KEK Mandalika.

“Kita semua patut berbangga,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Hukum Setda Lombok Tengah, H Mutawali menegaskan, sudah tidak ada lagi polemik sengketa tanah di KEK Mandalika. Semua sudah tuntas disikapi pemerintah pusat sampai daerah.

“Masyarakat yang mengklaim pun sudah diberikan uang kerohiman,” katanya.

Dari kondisi ini, pemuda saat ini sudah tidak harus meragukan lagi pembangunan di KEK Mandalika. Karena, bisa dipastikan sudah tidak akan ada lagi persoalan yang muncul.

“Kini tinggal dijalankan pembangunannya saja di kawasan itu,” terangnya.

Panitia pelaksana kegiatan, Wahyudi meminta juga kepada pemuda agar mendukung pembangunan di KEK Mandalika. Karena, pemuda merupakan generasi penerus yang akan mensuksekan pengembangan pembangunan KEK Madalika. (TN-03)

Related Articles

Back to top button