Daerah

BWS Tak Ada Niat Rugikan Warga, Pinggir Genangan Batujai Ditata

Lombok Tengah, Talikanews.com – Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara I merasa tidak ada niat untuk merugikan warga terhadap penertiban yang dilakukan di area genangan dan green belt Batujai. Namun, di area tersebut akan dilakukan penataan, sehingga menjadi indah.

“Kami hanya ingin melihat Bendungan Batujai itu indah,” ungkap Kepala BWS Nusa Tenggara I NTB, Ir Asdin Juliadi, di Praya, Senin (23/10).

Apalagi lanjut Asdin, bendungan Batujai ini merupakan icon dari Lombok Tengah. Untuk itulah, pihaknya akan menata bendungan Batujai supaya indah.

“Rencananya di area genangan dan gren belt akan dibuat tempat rekreasi masyarakat (tempat jalan-jalan) dan kita akan tanami pohon,” katanya.

Baca juga : Lurah Prapen Kaget Perumahan Warga Digusur

Semua ini tidak lepas dari dukungan masyarakat. Karena kesadaran masyarakat, maka semua proses penertiban di area genangan dan green belt di Batujai berjalan lancar, tanpa ada kendala. “Biasanya orang susah untuk disuruh pindah dari lokasi genangan dan green belt, tapi masyarakat Loteng yang berada di area tersebut malah pindah dengan sendirinya,” ujarnya.

Selanjutnya, sambil melakukan penataan di kawasan area genangan dan green belt Batujai, pihaknya juga berkomitmen akan membersihkan aceng gondok yang ada di Batujai. Tapi itu memang butuh proses panjang. Apalagi, kendala yang dihadapi dalam persoalan ini yaitu anggaran. Karena, bukan sedikit yang diberisihkan , melainkan cukup banyak aceng godok yang harus diberisihkan ditempat itu.

Tidak hanya itu, persoalan yang dihadapi di Bendungan Batujai juga bukanya hanya persoalan aceng godok, melainkan sampah. Untuk itulah pihaknya juga berkomitmen memberihkan sampah di Bendungan Batujai.

“Intinya kita akan buat Bendungan Batujai menjadi indah,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button