Hukum & Kriminal

Danrem 162 Berikan Kuliah Wawasan Kebangsaan di Praja IPDN

Lombok Tengah, Talikanews.comDanrem 162/Wira Bhakti, Kolonel Infanteri Farid Makruf MA memberikan Training Kepemimpinan bagi Nindya Praja IPDN kampus NTB di ruang kelas besar IPDN, Sabtu (21/10).

Dalam kegiatan itu, Farid Makruf menyampaikan dengan berkembangnya tekhnologi yang ada, seperti internet maupun media sosial telah berdampak pada hubungan antar negara. Hal ini disebabkan ancaman yang terus muncul, baik aksi terorisme dan perkembangan ISIS di belahan dunia.

Untuk itulah, mari kita bersama-sama menjaga negara kita dari ancaman tersebut. Apalagi negara kita kini telah menjadi incaran negara lain, karena diketahui negara kita adalah negara subur.

TNI-Sosialisasi-2

“Jangan pernah terpengaruh budaya asing, berpikir yang jernih, bijak dan kritis,” ungkapnya.

Selanjutnya, orang nomor satu di Bumi Gora ini menambahkan, bahwa dirinya sukses seperti saat ini karena mempunyai kemampuan dan selalu menggali dari diri sendiri, untuk itu Danrem mengajak Praja IPDN untuk mengasah kemampuan sehingga kelak menjadi pemimpin yang dipercaya.

Selain itu, Danrem menjelaskan tentang Proxy War yang menjadi tantangan dan acaman bangsa, yakni perang yang menggunakan perantara untuk memperoleh tujuannya dan saat ini dilihat dengan banyak persoalan yang muncul, seperti meruncingnya issu SARA, masuknya kelompok radikal dan ditambah lagi dengan suhu politik yang kian memanas.

Tidak hanya itu, penyalahgunaan narkoba juga menjadi tantangan kita bersama, apalagi telah merambah ke pelosok desa dan ke siswa-siswa.

“Inilah tugas dan tanggungjawab kita bersama. Tapi untuk merubah dunia harus dimulai dari diri sendiri,” tungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut ratusan Praja IPDN, Pembantu Direktur IPDN H L. Murdani, Kasi Teritorial Korem 162/WB, Pengasuh Praja Kampus IPDN NTB, Pasi Terdim 1620/Loteng dan para pengasuh Praja Kampus IPDN NTB. (TN-03)

Related Articles

Back to top button