Daerah

Upacara Peringatan HUT Loteng Ke 72, Meriah Dan Masyarakat Di Suguhkan Berbagai Macam Kuliner Gratis

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, tadi pagi melaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lombok Tengah yang ke 72, Minggu (15/10/17) bertempat di Becingah Alun-alun Tastura.

Kemeriahan upacara peringatan terlihat dari jumlah undangan yang menghadiri Leringatan Hari Jadi Kabupaten yang bermotto Tatas Tuhu Trasna ini.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Lombok Tengah H M Suhailli FT, Wakil Bupati Lombok Tengah L Pathul Bahri, Wakil Gubernur NTB H m Amin, Danlanud Mataram, Bupati Sumbawa, Anggota DPD RI Suhaimi Ismi, Bupati KLU, Kapolres Lombok Tengah, Dandim Lombok Tengah beserta sejumlah tamu undangan lainya.

Yang bertindak sebagai Komandan Upacara pada Upacara Peringatan HUT Loteng 72 tersebut, L Muhammad Fero yang merupakan staf DPMD Lombok Tengah,yang juga pernah menjadi Ajudan Bupati Lombok Tengah periode sebelumnya.

Dalam upacara peringatan HUT Lombok Tengah yang ke 72 ini, pemerintah daerah menggunakan semboyan “Mandalika Solah Sholeh Soloh”

Rangkaian acara pada Upacara Peringatan HUT Lombok Tengah ke 72, dimulai dengan menyanyikan lagu Hymne dan Mars Lombok Tengah yang dalam hal ini dinyanyikan oleh para siswa siswi SMA 1 Praya, kemduian agenda acara dilanjutkan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Lombok Tengah, Penghormatan Bendera Pataka yang dilaksanakan oleh seluruh peserta upacara, kemduian diakhiri dengan pembacaan doa bersama.

Namun kegiatan tersebut tidak berakir disana,Bupati Lombok Tengah, disela-sela acara tersbeut melaksanakan penyerahan batas wilayah serta sertifikat yayasan kepada pengurus masjid ke pada pengurus masjid se Lombok Tegah, kemudian dilanjutkan dengan berbagai pertunjukan diantaranya pertunjukan barongsai yang dipersembahkan oleh Persatuan Tionghoa Lombok Tengah kemudian pertunjukan Red carpet yang dipersembahkan oleh sejumlah Duta Lingkungan Lombok Tengah serta pertunjukan theater.

Masyarakat juga disuguhkan dengan sejumlah kuliner gratis yang dapat dinikmati dengan menukarkan sejumlah kupon kepada sejumlah pedagang kali lima yang berjalan disekitar areal Alun-alun Tastura lokasi Upacara Peringatan HUT Lombok Tengah ke 72 berlangsung. (TN-01)

Related Articles

Back to top button