Daerah

Rayakan HUT Loteng ke 72, Khataman Al Qur’an di Masjid Agung

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dalam rangka rangkaian agenda Pemerintah Daerah Lombok Tengah, untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Lombk Tengah yang ke 72, pada Tanggal 15 Oktober 2017 ini berbagai acara dilaksanakan oleh pemerintah setempat diantaranya menyelenggarakan Khataman Alqur’an massal, bertempat di Masjid Agung Praya sebanyak 1.500 peserta melaksanakan Khataman, jumat (13/10/2017).

Acara khataman Alqur’an ini, dilaksanakan oleh masyarakat, yang terdiri dari berbagai kalangan, diantaranya dari para pelajar dan masyarakat Lombok Tengah.

Ratusan jamaah dan masyarakat Lombok Tengah saat ini sudah memadati areal halaman serta dalam Masjid agung Praya.

Baca Juga : Imam Besar Masjidil Haram Akan Hadiri Perayaan HUT Lombok Tengah

Masyarakat ini banyak yang datang dari Wilayah Kabupaten Lombok Tengah, bahkan ada juga yang datang dari luar Lombok Tengah.

HUT-Loteng-2

Dimana kegiatan tersebut diselenggarakan sebelum agenda utama yakni kedatangan Imam besar Masjidil Haram, dalam agenda kegiatan Istighosah dan tabligh akbar yang dihadiri juga oleh Ustadz Yusuf mansyur.

Khataman sendiri dimulai sejak pukul 08.10 yang di dampingi oleh ustadz sabarudin, setelah kegiatan Khataman kemudian akan dilanjutkan dengan Sholat Jum’at bersama di Masjid Agung Praya.

Yang bertindak sebagai Imam pada Sholat Jumat bersama direncakan dilakukan Oleh Imam Besar masJidil Haram Syeikh Abdurrahman Al Ausyi. (TN – 01)

Related Articles

Back to top button