Daerah

Dermaga Marina Dibangun Di KEK Mandalika

Lombok Tengah, Talikanews.com – PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) atau PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) berencana membangun dermaga marina di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala General Affair ITDC I Gusti Lanang Bratasuta mengatakan, dermaga marina rencananya akan ditempatkan di sebelah barat KEK Mandalika, atau tidak jauh dari Pantai Kuta Mandalika. Sedangkan untuk dermaga marina pihaknya telah siapkan lahan sekitar 4 hektar dan bisa dibangun (dermaga marina) bertaraf internasional.

“Kita berharap keberadaan dermaga marina menjadi magnet untuk menarik para penggemar mancing dari Australia,” harapnya.

Baca Juga : Warga lama menunggu ITDC kebut penataan pantai Kuta Mandalika

Karena selama ini, lanjut Lanang, penggemar mancing ikan di laut dari Negeri Kangguru tersebut kebanyakan melakukan hobinya di Singapura, Malaysia, dan Thailand. Padahal di Lombok ini kan punya jarak yang relatif dekat dengan Australia dibanding negara-negara tersebut.

Sehingga dengan adanya dermaga marina, turis Australia bisa singgah bahkan menjadikan KEK Mandalika sebagai tujuan utama untuk berlibur. Apalagi, dengan pasir dan sajian yang ada di KEK Mandalika saat ini.

“Kalau sudah ada dermaga marina, mau tidak mau pasti mereka akan berlibur,” terangnya.

Untuk itu, rencananya dermaga marina ini akan dibangun tahun 2018. Karena, sejauh ini sudah banyak investor yang tertarik untuk membangun. “Kita berharap tahun 2018 sudah dibangun,” harapnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button