Daerah

Warga Lama Menunggu, ITDC Kebut Penataan Pantai Kuta Mandalika

Lombok Tengah, Talikanews.com -Penataan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah terus dikebut. Hal ini terlihat dari pemasangan paving block atau bata beton hampir diseluruh kawasan pantai, pengadaan toilet, pengerjaan jalan dan lainnya.

Kepala General Affair ITDC I Gusti Lanang Bratasuta mengatakan, ITDC sedang melakukan penataan di sejumlah kawasan The Mandalika, seperti Pantai Kuta Mandalika. Penataan yang sedang dilakukan, diantara pemasangan paving block atau bata beton di hampir seluruh kawasan Pantai Kuta Mandalika.

Tak hanya itu, pengadaan toilet juga telah disiapkan guna memudahkan wisatawan yang ingin buang air atau bilas setelah mandi di pantai.

“Penataan ini dilakukan agar nantinya dapat memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang,” terang Lanang di Pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Selasa (10/10).

Lanang menambahkan, ITDC juga telah membuat taman bermain untuk anak-anak di pinggir Pantai Kuta, lengkap dengan arena permainan berupa perosotan dan ayunan yang berwarna-warni. ITDC menargetkan penataan Pantai Kuta Mandalika akan rampung pada akhir tahun. Sedangkan, proses keseluruhan pembangunan KEK Mandalika sendiri ditargetkan terealisasi pada 2019.

“Harapan pengembang kawasan bisa dipercepat karena penantian warga sudah begitu lama. Tugas kami di ITDC mengembangkan infrastruktur yang sedang dalam pengerjaan sekarang,” ungkapnya.

Sementara pengerjaan infrastruktur jalan baru mencapai 15 persen dari panjang ruas jalan 35 km. Tapi, dengan adanya peningkatan jalan lagi sepanjang 4,5 km dari Sunggung ke pantai Aan, maka itu akan menambah ruas jalan yang akan dikerjakan.

“Intinya untuk jalan kita targetkan tahun 2020 sudah rampung,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button