Daerah

Ratusan Peserta ikuti Lomba Mewarnai

Lombok Tengah, Talikanews.com – Suasana riang dan gembira terlihat ketika ratusan anak-anak  tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Taman Kanak-Kanak (TK) mengikuti lomba mewarnai di halaman Kantor Dinas

Perpusatakaan dan Arsip Daerah Loteng, Senin (9/10).
Lomba mewarnai merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Loteng ke-72 yang jatuh tanggal 15 Oktober.
Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Loteng, H Adul Azim mengatakan, lomba mewarnai ini diikuti 350 peserta dari Paud dan TK. Pesertanya pun bukan hanya diikuti Paud dan TK Kota Praya saja, melainkan diikuiti oleh Paud dan TK yang ada di pelosok-pelosok desa.

“Anak-Anak kita terlihat antusias mengikuti kegiatan ini,” terangnya.

Kemudian, terhadap minat baca siswa baik tingkat SD, SMP, SMA dan masyarakat umum telah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Karena hingga kini mint abaca telah mencapai 60 persen dari target 23 persen.

“Melihat antusias minat baca yang telah meningkat, di RPJMD tahun 2021 targetnya akan dinaikkan menjadi 80 persen,” katanya.

Untuk memenuhi target itu, pihaknya terus menggencarkan minat baca masyarakat dan siswa dengan melakukan kegiatan kunjungan ke sekolah dan masyarakat dengan menggunakan mobil pintar dan armada lainnya.

Sementara buku yang ada di Perpustkaan hingga kini hanya sebanyak 70 ribu eksamplar dengan jumlah judul buku sebanyak 30 ribu. Sebenarnya idealnya perpustakaan harus mempunyai buku sebanyak 250 ribu eksamplar dengan jumlah judul buku sekitar 150 ribu lebih.

“Kita akan terus upayakan agar jumlah buku dan judul buku di perspusatkaan mencapai ideal,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button