Daerah

Peringatan HUT TNI Ke 72, TGH Zainul Majdi Berharap, Rakyat Dan TNI Tetap Bersatu Bangsa Pasti Kuat

Mataram – Talikanews.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi menegaskan pada kesempatan peringatan HUT TNI ke-72,di lapangan eks bandara selaparang,tadi pagi mengatakan momentum HUT TNI ke 72 ini, hendaknya menjadi perekat hubungan dan kekompakan antara TNI dan rakyat.

“Pembangunan akan bisa tumbuh dan berkembang, manakala ada keselarasan kekuatan antara TNI dan rakyat,” kata Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi.

Hal tersebut diungkapkan Tuan guru bajang ,sapan akrab TGH zainul Majdi, saat menjadi inspektur pada puncak upacara peringatan HUT TNI Ke 72 yang bertempat di eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, Kamis. (05/10/2017)

Ditegaskan Zainul Majdi, pada dasarnya kekuatan TNI akan bisa berjalan manakala tetap didukung penuh oleh rakyat. Terlebih, jajaran TNI dan Polri adalah pilar utama kekokohan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari pengabdian dan kekompakan TNI bersama rakyat harus terus di jalankan. Dirgahayu TNI ke-72,” tegasnya.

Dengan demikian, sesuai dengan tema HUT TNI Ke 72, yakni TNI kuat bersama rakyat, hendaknya kita semua dapat mengambil hikmah dan makna,bahwa TNI tidak saja tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat, namun juga telah menjadi esensi dari jati diri TNI itu sendiri.

Jati diri tersebut harus terus tumbuh berkembang serta diselaraskan dengan pola pikir kehidupan masyarakat,saat ini yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi NKRI.

Sementara , saat membacakan d amanah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur mengatakan jika kekuatan TNI yang lahir adalah berasal dari rakyat. Pembangunan kekuatan TNI tumbuh dan berkembang bersama rakyat. Kesejatian TNI terus bergerak di tengah arus derasnya globalisasi sekarang ini.

“Oleh sebab itu, tumbuhnya kecintaan serta kepercayaan terhadap TNI oleh rakyat merupakan modal pokok menjaga, melindungi NKRI tentunya sebuah kekuatan yang bersandar pada rakyat dalam konsep kekuatan pertahanan semesta, “terangnya.

Hal ini sejalan dengan program Mabes TNI mengenai pembangunan kekuatan yang berkesinambungan sampai pada postur ideal modernisasi alat utama sistem persenjataan (Alutsista), serta pembangunan sarana dan prasaran di pulau-pulau strategis.

Peringatan HUT TNI ke-72 di NTB kali ini diwarnai dengan deville pasukan dan kendaraan operasional, parade aeromodelling, atraksi bela diri Brimob, serta atraksi kesenian lokal. Selain itu, ratusan peserta dari TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri, PNS, dan siswa di wilayah Kota Mataram yang juga turut andil dalam upacara peringatan HUT TNI ke 72 di eks bandara selaparng tersbeut, terlihat khusuk mengikuti rangkaian upacara.(TN-02)

Related Articles

Back to top button