Daerah

Pendamping Desa Harus Aktif dan Paham Regulasi, Pesan Bupati Lombok Tengah

Lombok Tengah, Talikanews.com -Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT sangat mengapresiasi dan mendukung keberadaan pedamping desa dalam membantu pemerintahan desa menyusun APBDes dan lain sebagainya.
Kepala DPMD Loteng, Jalaludin mengatakan, beberapa waktu lalu semua pendamping desa telah dipanggil Bupati.

Dalam pertemuan itu, Bupati sangat merespon baik terhadap keberadaan pendamping desa dalam membantu menyelesaikan administrasi Pemerintah Desa.

Namun, perlu ditingkatkan juga pesan Bupati ketika itu terang Jalaludin, agar pendamping desa meningkatkan kinerjanya dan memahami tugas pokok dan fungsinya. Sehingga dengan begitu, pendamping desa bisa bekerja lebih maksimal lagi dalam membantu pemerintah desa.

“Pendamping desa juga harus aktif dan betul-betul memahami regulasi yang ada,” terangnya.

Kemudian, pemerintah desa pula jangan sampai dengan keberadaan pendamping desa merasa terganggu, terbebani dan merasa diintip. Artinya, silahkan bekerjasama dan berkolaborasi sehingga semua pekerjaan di desa bisa tuntas, tanpa ada menyisakan masalah.

“Kami harapkan kepada desa bisa menerima keberadaan pendamping desa. Dan harus berkomitmen untuk memanfaatkan pendamping desa,” tandasnya.

Konsorsium LSM Loteng, Saurin juga mendukung keberadaaan pendamping desa. Karena dengan keberaaannya itu pemerintah desa bisa terbantu dalam menyelesaiakan pengelolaan administarsi di desa.

“Kita harapkan pemerintah desa juga bisa menjalin kerjasama dengan pendamping desa. Silahkan kita gunakan keberadaan mereka dalam membantu menyelesaikan administrasi di desa,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button