Pendidikan

Awang, Akan Di Bangun SMK Perikanan Dan Kelautan

Ket foto : Pelabuhan Awang Lombok Tengah

Lombok Tengah, Talikanews.comPemerintah Kabupaten Lombok Tengah akan mempunyai Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Perikanan dan Kelauatan. Rencananya sekolah tersebut akan dibangun di dekat Pelabuhan Perikanan Nasional (PPN) Awang.

Kepala UPTD Layanan Dikmen dan PK-PLK Loteng, HL Basri mengatakan, dalam rangka mendukung program pemerintah yakni PPN Awang, pemerintah pusat berencana akan membangun SMKN Perikanan dan Kelautan di Awang. Rencananya akan dibangun tahun depan.

“Kini dalam tahap verifikasi. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa dibangun,” terangnya.

Sementara, terkait lokasi sudah tidak ada masalah. Bahkan di Awang ada tanah pemerintah yang kosong dan tidak terpakai yang luasnya sekitar 1,5 hektar. Tepatnya di Dusun Awang Balak.

“Kemungkinan kita akan bangun disana,” ujarnya.

Selain itu, tahun ini saja di Kabupaten Lombok Tengah telah dibangun satu sekolah kejuruan. Tepatnya di Sangkerang Praya Timur.

“Kini masih dalam tahap pengerjaan,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya berharapa kedepan juga bisa dibangun sekolah kejuruan di Kecamatan Praya Barat Daya. Karena hanya di lokasi itu yang belum ada sekolah kejuruan.

“Kalau di kecamatan lain semuanya sudah ada,” jelasnya.

Tidak hanya itu, kedepan pihaknya juga akan berupaya untuk penambahan ruang kelas dan ruang praktik siswa (RPS). Karena, sejauh ini masih banyak SMKN yang masih kekurangan ruang kelas dan RPS.

“Kalau bangunan fisiknya rata-rata masih bagus. Hanya saja kekurangan ruang kelas dan RPS,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button