Politik

Kepengurusan DPC Demokrat Lombok Tengah Di Gugat

Lombok Tengah, Talikanews.com – Jabatan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lombok Tengah yang kini di emban Ahmad Ziadi di gugat salah satu kadernya Samsul Qomar.

Samsul Qomar di Praya, Rabu, menegaskan hasil Musawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Lombok Tengah (Loteng) yang dilangsungkan pada September lalu di tengarai tidak prosedural dan cacat hukum.

Anggota DPRD Loteng ini, mengaku telah mengajukan gugatan hasil Muscab tersebut ke DPP Demokrat di Jakarta.

“Kenapa saya gugat, karena proses Muscab yang digelar di bulan September itu penuh dengan indikasi kecurangan,” kata Samsul Qomar.

Baca Juga : Demokrat Bantah Paket Zul – Rohmi Final

Ia menyebutkan, salah satu bentuk kecurangan tersebut adalah adanya indikasi intimidasi terhadap pemilik suara oleh salah seorang calon ketua dan intervensi oknum pimpinan sidang saat Muscab digelar.

“Surat dukungan yang ditanda tangani oleh pemilik suara jelas sebagai bukti dukungan ke saya, namun mereka “diculik” dua jam sebelum sidang pemilihan pemberian suara,” ungkapnya.

Menurut Samsul Qomar atau akrab disapa Qomenk ini, manuver yang dilakukan oleh ketua terpilih yakni Ahmad Ziadi telah melanggar peraturan organisasi (PO), karena itulah dirinya melayangkan gugatan ke DPP Demokrat.

“Dalam waktu dekat ini saya akan dipanggil untuk dimintai klarifakasi soal gugatan saya yang berkaitan dengan ahsil Muscab Lombok Tengah,” jelasnya.

Samsul Qomar yakin jika gugatannya tersebut akan berhasil dan selanjutnya pihak DPP Partai Demokrat akan mengambil langkah selanjutnya.

“Saya optimis gugatan itu akan ditindaklanjuti DPP, sehingga bisa memutuskan siapa yang benar,” tandasnya. (TN-02)

Related Articles

Back to top button