Daerah

Inspektorat Akan Usut Dugaan Penyelewengan Raskin Prako

Ket : Foto Aswatara, Inspektorat Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com -Inspektorat Lombok Tengah akan mengusut dugaan penyelewengan Rastra di desa persiapan Prako sesuai dengan informasi yang disampaikan warga Dusun Prako beberapa waktu lalu.

“Nanti kita cek kebenaran informasinya,” ungkap Inspektur Inspektorat Loteng, L Aswantara dikantornya, Rabu (4/10).

Sementara kapan waktunya, pihaknya akan jadwalkan. Tapi yang jelas setiap laporan masyarakat pihaknya akan tindak lanjuti. Apalagi, ini masalah Rastra.
Kemudian, dalam persoalan Rastra, pihaknya juga akan panggil Dinas Sosial untuk dimintai keterangan soal data Rastra di Desa Prako, karena secara mekanisme pendropannya itu atas kewenangan dinas Sosial.

Baca Juga : Lokasi Pembangun kantor desa prako disoal

“Untuk lebih jelas, kami juga perlu panggil Dinas Sosial,” ujarnya.

Sedangkan, ketika disinggung terkait polemic lokasi kantor desa persiapan Prako yang terjadi saat ini, pihaknya katakan itu bukan ranahnya untuk masuk. Dan itu ranahnya DPMD yang harus menyelesaikan persoalan tersebut.

“Kalau masuk nanti kita dibilang salah kamar,” tandasnya.

Baca juga : Desa persiapan prako diancam dicoret 

Sementara, warga Dusun Prako, Kumpul Ramen menduga penyaluran Rastra telah disalahgunakan. Artinya, ia menuda bukannya dibagi ke masyarakat malah dijual untuk pembeliaan lahan yang kini dijadikan sebagai kantor desa persiapan di Dusun Sayang.

“Pokoknya atas dugaan ini saya akan laporkan ke penegak hukum,” tegasnya ketika hearing di kantor DPRD Loteng beberapa waktu lalu. ( TN-03)

Related Articles

Back to top button