Politik

Rohmi Daftar Cawagub Di Demokrat

Mataram, Talikanews.com – Bakal calon kepala daerah Hj Sitti Rohmi Djalilah memutuskan tidak jadi mendaftar sebagai bakal calon gubernur melainkan sebagai bakal calon wakil gubernur melalui Partai Demokrat.

“Lihat di berkas, saya daftar sebagai wakil gubernur,” kata Hj Sitti Rohmi Djalilah saat mengembalikan berkas pendaftaran di DPD Partai Demokrat NTB, Rabu.

Disinggung mengapa akhirnya mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur, Rektor Universitas Hamzanwadi ini, mengatakan belum bisa berkomentar lebih banyak, karena semua masih dalam proses.

“Takut salah komentar, sehingga membuat suasana semakin rancu,” ujarnya.

Hal yang sama juga ditegaskan dirinya apakah dia “menyerah” sebagai bakal calon gubernur karena dikaitkan dengan dirinya yang akan merapat ke bakal calon gubernur H Ahyar Abduh.

Kakak kandung Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi ini, mengaku akan menghadapi pesta demokrasi politik ini dengan pikiran positif dan jiwa optimisme. Karena, menurutnya politik ini belum apa-apa masih panjang dan perjuangan baru saja dimulai.

“Dalam waktu dekat, kalau sudah fiks akan saya berkomentar, jangan rancukan dulu suasana,” tegas Sitti Rohmi Djalilah.

Baca Juga : Prabowo Targetkan Ahyar Mori Menang Pilgub NTB 

Menurutnya, kalau pun dikaitkan dirinya sudah bertemu dengan H Ahyar Abduh, Rohmi menegaskan, namanya pertemuan merupakan suatu hal yang wajar terjadi, untuk menjalin sebuah komunikasi politik, bahkan menurutnya sebelum pendaftaran di KPU semua masih fleksibel.

“Intinya kita berkomunikasi dengan siapa saja dan itu jalan terus,” katanya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah, DPD Partai Demokrat NTB, M Nashib Ikroman mengaku belum tahu apa betul.

Baca Juga : Deklarasi pasangan Ahyar Mori dianjiri puluhan ribu pendukungnya

Hj Sitti Rohmi Djalilah mendaftar sebagai bakal Calon Gubernur atau bakal Calon Wakil Gubernur. Karena di pilihan formulir pendaftaran tidak jelas apakah mendaftar sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah.

“Semua peluang masih terbuka, karena Demokrat belum menutup pendaftaran bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah,” jelasnya.

Menurut dia, meski Partai Demokrat telah memutuskan akan mencalonkan Hj Sitti Rohmi Djalilah, namun semua itu masih dinamis. Termasuk, dikaitkannya Hj Sitti Rohmi Djalilah akan berpasangan H Ahyar Abduh, walaupun Walikota Mataram dua periode sudah mendeklrasikakan diri berpasangan dengan Mori Hanafi.

Baca juga : Demokrat Bantah Paket Zul – Rohmi Final

“Masih ada peluang ada bakal calon lain untuk dipasangkan lagi dengan bakal calon lain meski sudah di deklarasikan sebelum resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU),” tegasnya.

Sehingga, dengan adanya pengambilan formulir H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi ini, menunjukkan bahwa pasangan ini belum final.

“Semua kandidat masih memiliki peluang yang sama, apakah Rohmi dipasangkan dengan Dr Zul atau H Ahyar Abduh,” katanya.

Menurutnya, sampai saat ini ada beberapa nama bakal calon Gubenur NTB yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran sehingga bisa dikatakan resmi mendaftar di Demokrat, seperti Prof Farouk Muhammad, Lalu Rudy Irham Srigede. Sedangkan untuk Calon Wakil Gubernur Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Isman Pangeran. Untuk di Pilkada Kabupaten Lombok Barat, sudah mendaftar sebagai calon Bupati yakni TGH Hasanain Juaini, sedangkan calon Wakil Bupati Lombok Barat, Muhammadun.

Selanjutnya, untuk Pilkada Kota Bima, yang sudah mengembalikan formulir antara lain H Muhammad Irfan, Muhammad Rum, Sutarman, dan Wakil Walikota Bima saat ini H Rahman H Abidin. (TN-02)

Related Articles

Back to top button