Politik

Demokrat Bantah Paket Zul – Rohmi Final

Mataram, Talikanews.com – DPD Partai Demokrat membantah telah setuju berkoalisi dengan PKS untuk mengusung paket Dr Zulkiflimansyah sebagai bakal calon gubernur dan Hj Sitti Rohmi Djalilah sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilkada Nusa Tenggara Barat 2018.

“Kan proses di Partai Demokrat masih tahap pendaftaran calon, sehingga opsi-opsi masih kita proses, termasuk dengan Dr Zul,” kata Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD Partai Demokrat NTB M Nashib Ikroman di Mataram.

Ia menegaskan, tidak benar kalau ada informasi Partai Demokrat sudah setuju berkoalisi dengan PKS dan mengusung paket Dr Zulkiflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalilah.

Baca Juga : Rohmi Daftar Cawagub Di Demokrat

Karena sampai saat ini pun, Partai Demokrat masih menjalankan tahapan penjaringan dan pendaftaran bakal calon. Maka, sebaiknya semua proses ini ditunggu sampai tahapan penjaringan berakhir 5 Oktober 2017.

“Semua kan sudah daftar ada Prof Fraouk, Lalu Rudi Irham Srigede dan lain-lainya. Kami sedang proses itu. Bahkan itu tidak hanya untuk Pilgub NTB tetapi Pilkada kabupaten/kota,” jelasnya.

Menurutnya, Partai Demokrat memiliki banyak skenario dalam Pilkada. Karena hingga hari ini pun tidak ada kandidat yang memiliki elektabilitas dominan masih berkisar 20 persen dan swing voter juga masih sangat tinggi.

Disinggung, terkait kebenaran informasi bahwa sejumlah elit Demokrat sudah bertemu dengan PKS serta Dr Zulkiflimansyah di rumah pribadi H Muhammad Syamsul Lutfi yang juga merupakan bakal Calon Bupati Lombok Timur ? Ikroman mengaku tidak ada pertemuan seperti itu itu.

Bahkan dirinya pun membantah jika pertemuan tersebut dikaitkan dengan adanya rencana koalisi Demokrat dan PKS secara paralel dari Pilkada provinsi hingga Pilkada kabupaten Lombok Timur, Lombok Barat dan Kota Bima. Yang mana salah satu pertemuan itu mensandingkan Syamsul Lutfi dengan H Zul yang juga menjabat Ketua Perindo Lombok Timur.

“Secara resmi Partai Demokrat tidak pernah rapat dengan Dr Zul atau melakukan pertemuan di rumah Pak Lutfi,” tegas Ikroman.

Dikonfirmasi terpisah, Dr Zulkiflimansyah menegaskan menghargai semua proses yang kini sedang berlangsung di Demokrat. Bahkan, dirinya berharap semua yang kini sedang berproses bisa cepat selesai, sehingga hasilnya akan diketahui bersama.

Apakah hal itu ada kaitan dengan wacana dirinya akan dipasangkan Sitti Rohmi Djalilah? Dr Zul mengaku semua masih dalam proses.

“Proses di Demokrat belum selesai. Saya hargai itu,” katanya. (TN-02)

Related Articles

Back to top button