Pemerintahan

Ribuan GTT Lombok Tengah Terima SK Bupati

Lombok Tengah, Talikanews.com – Penantian Guru Tidak Tetap (GTT) Kabupaten Lombok Tengah untuk mendapatkan SK Bupati Loteng kini telah terjawab. Di acara Rahman Rahim Day dengan disaksikan ribuan anak yatim, jompo dan ulama di Alun-Alun Tastura Praya, ribuan GTT menerima SK Bupati.

Bupati Loteng, HM Suhaili FT mengatakan, untuk saat ini sebanyak 2867 GTT yang akan menerima SK Bupati. Dan ini merupakan sebuah karunia Allah yang wajib disyukuri. Untuk itu, diharapkan kepada GTT yang telah menerima SK, agar lebih giat meningkatkan mutu pendidikan dengan baik.

“Jalani tugasnya dengan baik. Dan mari disertai dengan keikhlasan,” katanya.

Kemudian, jangan melihat nilai yang akan diberikan dalam pengabdiannya itu. Tapi, mari bertekad dan berkomitmen untuk memberikan edukasi dan dedikasi dalam mendidik anak bangsa sehingga berguna bagi nusa dan bangsa, keluarga, orang tua dan masyarakat luas.

“Kalian mengadi dan berkhidmat untuk masyarakat Loteng. Dan mari kita jadikan semua itu amal baik,” tandasnya.

Diketahui, beberapa bulan lalu Pemkab telah melakukan verifikasi terhadap GTT tersebut. Dan dari 2.900 guru yang diverikasi, hanya 2.867 yang lolos diberikan SK Bupati. Kini, terhadap yang telah dinyatakan lolos tersebut, akan menerima insentif sebesar Rp 100 ribu perbulan.

Sebelumnya, Sekda Loteng, HM Nursiah mengatakan, Pemkab Loteng telah menyiapkan insentif berupa honor. Dan, itu sudah dianggarkan pada APBD Loteng tahun 2017 sebesar Rp 4 miliar dengan besaran honor yang akan diterima sebesar Rp 100 per bulan.
Dari sisi jumlah yang diberikan, memang masih sangat jauh dari harapan, tapi kembali lagi itu kemampuan anggaran daerah yang masih sangat terbatas. Namun yang terpenting GTT bisa mendapatkan SK Bupati. Karena, SK tersebut nantinya bisa juga menjadi dasar bagi GTT untuk mengajukan sertifikasi guru non PNS ke pemerintah pusat.

“Pokoknya SK Bupati tersebut sangat menentukan dalam pengajuan sertifikasi,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button