Daerah

Masjid Dibuatkan Akta Yayasan

Lombok Tengah, Talikanews.com -Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah tahun ini telah menetapkan seluruh masjid dan rumah ibadah lainnya akan dibuatkan akta yayasan gratis.

Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT mengatakan, tujuan semua masjid dan rumah ibadah lainnya dibuatkan akta yayasan agar memiliki fungsi yang lebih luas. Artinya, tidak hanya digunakan sebagai tempat shalat saja, melainkan bisa juga digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang besifat dakwah, pendidikan edukasi maupun social ekonomi yang tentunya tetap dalam kontek berbasis rumah ibadah.

“Kita akan buatkan secara gratis,” terang Balon Gubernur NTB yang telah mendeklarasikan dirinya bersama H Muh Amin itu.

Bahkan, selama dua tahun ini pun pihaknya telah memberikan insentif terhadap semua petugas (marbot) masjid.

“Tahun 2018 juga kami akan berikan kepada seluruh guru ngaji dan tahfiz yang ada dimasjid untuk diberikan insentif,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan perhatian kepada semua ulama kita, yakni Tuan Guru-Tuan Guru yang telah berjuang memberikan pengabdiannya untuk mengurus ummat. Memang para Tuan Guru-Tuan Guru kita tidak pernah meminta pamrih kepada kita dalam memberikan penyerahan.

Namun, sebagai bentuk penghormatan dan atas perhatiannya mengurus ummat, maka pihaknya akan memberikan insentif.

“Walaupun tidak seberapa nantinya, tapi semua itu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada belia-beliau yang telah berjasa mengurus ummat,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya bertekad kedepan untuk terus memperhatikan para marbot, guru ngaji dan ulama-ulama kita.

“Memang sejauh ini kami belum sepenuhnya memberikan pelayanan yang maksimal kepada semuanya. Tapi kami bertekad akan terus berupaya dan berjuang untuk memaksimalkan semuanya itu,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button