Pemerintahan

Apel Hari Kesaktian Pancasila Berjalan Khidmat

Lombok Tengah, Talikanews.com -Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menggelar apel Hari Kesaktian Pancasila yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati, Senin (2/10).

Dalam apel itu, bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 1620 Loteng, Letkol Inf. Is Abul Rasi dan bertindak sebagai komandan upacara, Kapten Inf. I M Suardana. Adapun yang hadir dalam apel tersebut, Wakil Bupati Loteng, L Pathul Bahri, Ketua DPRD Loteng, H Puaddi FT, Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman, Kepala Dinas Lingkup Pemkab Loteng dan ikuiti PNS di lingkup Pemkab Loteng, TNI/POLRI, para pelajar SMP dan SMA se Kota Praya.

Apel-Bendera-Pancasila-2

Terlihat pelaksanaan apel berjalan dengan khidmat dan diisi pembacaan teks Pancasila, dilanjut dengan pembacaan UUD 1945 dan pembacaan ikrar kesetian terhadap Pancasila yang dibacakan oleh Ketua DPRD Loteng, H Ahmad Puaddi.

Kemudian, dalam pembacaan ikrar itu, terlihat semua perserta apel membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (TN-03)

Related Articles

Back to top button