Sosial

Warga Bagu Tuntut Tutup Alfamart

Lombok Tengah, Talikanews.comAlfamart di Desa Bagu Pringgarata Lombok Tengah kini telah ditutup, karena warga menilai keberadaan Alfamart akan mengganggu pedagang-pedagang kecil yang ada di sekitarnya.

Camat Pringgarata, Lalu Surya Darma membenarkan Alfamart di Desa Bagu telah ditutup. Penutupan dilakukan sejak Sabtu ( 23/9), itupun terjadi atas desakan dari warga, karena melihat Alfamart kembali melakukan aktivitas dengan memasukkan barang ke tokonya.

“Sejak berdiri juga pada bulan Mei lalu, sudah ada penolakan dari warga, baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,” terangnya.

Tapi, pihaknya tidak tahu apa yang menjadi alasan pihak Alfamart tetap bersikukuh untuk tetap beraktivitas disana. Disatu sisi, pihaknya juga sudah mencabut surat rekomendasi yang telah dikeluarkannya.

“Seharusnya setelah dicabut surat rekomendasi itu, Alfamart tidak boleh melakukan aktivitas,” ujarnya.

Kemudian, setelah rekomendasi itu dicabut, pihak desa maupun dinas juga harus ikut tidak memberikan izin. Tapi, pihaknya betul-betul tidak tahu apa yang menjadi alasan pihak Alfamart tetap bersikukuh melakukan aktivitas sampai sekarang.

“Pokoknya dari kecamatan mendukung penutupan itu,” tegasnya.

Sedangkan, jumlah Alfamart di Kecamatan Pringgarata hingga kini sebanyak 4 unit, termasuk yang kini telah ditutup warga itu. Sementara Indomart sebanyak 3 unit. Dan cuma hanya di desa Bagu saja yang bermasalah dan menuai penolakan dari warga.

“Mudah-mudahan ada solusi antara warga dan Alfamart,’ pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button