Sosial

KODIM 1620 Lombok Tengah, Bantu Salurkan Air Bersih Ke Wilayah Desa Bilelando Praya Timur.

Lombok Tengah, Talikanews.com – Untuk membantu masyarakat mengatasi masalah kekeringan di wilayah Lombok Tengah,Kodim 1620 Lombok Tengah, melalui Koramil 1620-08 Praya Timur, tadi pagi (11/09/17) melaksanakan kegiatan sosial pembagian air bersih, kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Kelongkong, Desa Bilelando Kecamatan Praya Timur.
Dari kegiatan rutin sosial tersebut, masyararakat Dusun Kelongkong merasakan sangat terbantu dengan pendropan air bersih yang dilaksanakan Koramil 1620-08 tersebut.

Kadus kelongkong Abdullah menyampaikan kondisi wilayah yang merasakan dampak kekeringan di dusunnya, sehingga masyarakat sangat sulit mendapatkan air bersih.
Jumlah kepala keluarga saat ini yang diberikan bantuan air bersih di Dusun Kelongkong berjumlah 135 kk yang sebelumnya untuk kebutuhan kehidupan sehari – hari, masyarakat sekitar mengambil dari air sumur setempat yang kini telah mengering.

Baca Juga : Prajurit Kodim 1620 Lombok Tengah..

Setelah mendapatkan Kondisi wilayah yang mengalami kekeringan tersebut kemudian Dandim 1620 Lombok Tengah memerintahkan Danramil 1620-08 Praya Timur untuk selanjutnya berkoordinasi dengan pihak BPBD Lombok Tengah, untuk melakukan pemberian air bersih ke masyarakat ”Dengan didukung satu tangki air bersih, maka kegiatan pendropan air bersih ke masyarakat desa Bilelando, tepatnya di wilayah Dusun Kelongkong langusng kita berikan hari ini ” tegas Dandim 1620/Loteng Letkol Inf Is Abul Rasi “.

Ditambahkan Dandim 1620 Loteng, selain bantuan mobil tanki air bersih dari pihak BPBD Lombok Tengah, pihaknya juga membantu dengan satuan unit kendaraan truk milik Kodim yang dilengkapi tandon air, untuk membantu menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang butuh air bersih didaerah kekeringan wilayah Desa Bilelando, terutama di Dusun Kelongkong.

Kegiatan bantuan penyaluran air bersih kepada masyarakat, yang daerahnya mengalami kekeringan tersebut telah dilaksanakan selama dua hari dengan dengan sasaran Dusun Kelongkong dan Dusun Aur Manis Desa Bilelando Kecamatan Praya Timur yang sangat membutuhkan air minum untuk kebutuhan hidup mereka sehari hari. (TN – 01)

Related Articles

Back to top button