Daerah

Kodim 1620/Loteng Gelar Pemantapan Babinsa

Foto: Kegiatan Pelatihan Pemantapan Babinsa di Makodim 1620/Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Untuk meningkatkan kemampuan anggota Babinsa  Kodim 1620/Loteng, pagi tadi (04/09/2017) melaksanakan gelar pemantapan pengetahuan dan keterampilan aplikatif dilapangan. Hal ini diharapkan agar aparat komando kewilayahan mampu beradaptasi terhadap kondisi lingkungan dalam rangka menyiapkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh. ” Kegiatan ini untuk pemantapan para Babinsa dilapangan agar mampu beradaptasi dengan lingkungan, jelas Dandim 1620/Loteng Letkol Inf Is Abul Rasi “.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 1620/Loteng langsung membuka pelatihan tersebut dimana hadir pula, Kasdim 1620/Loteng, dari Dinas Koperasi dan UKM Loteng, Dinas Pertanian Loteng, para Danramil jajaran Kodim 1620/Loteng, para Perwira Staf Kodim 1620/Loteng dan seluruh Babinsa Kodim 1620/Loteng.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membekali dan menyiapkan personel Apkowil dalam meningkatkan kemampuan teritorial dan pengetahuan dibidang pertanian untuk mendukung swasembada pangan di wilayah, ujar Letkol Infanteri Is Abul Rasi “.

Beberapa materi yang dilaksanakan pada pelatihan tersebut meliputi, teori, giat binter, cara membangun Bumdes (Badan Usaha Milik Desa), pertanian dan peternakan organik, pembuatan rotan, roma, roter, pendanaan, pembiayaan (BNI), pembuatan dan Hydroponik/Aquaponik. Sedangkan untuk aplikasinya/prakteknya melaksanakan pembuatan rotan, roma, roter, pertanian organik, peternakan organik (Ikan Lele dan kambing) dan penanaman sayuran secara organik sistem bedeng.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 4 hari dimulai tanggal 4-7 September 2017. (TN-01)

Related Articles

Back to top button